Program Studi Teknik Geofisika Universitas Pertamina Mendapatkan Akreditasi “B” oleh BAN-PT

JAKARTA – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan predikat akreditasi B kepada Program Studi S-1 Teknik Geofisika Universitas Pertamina. Keputusan ini disahakan pada Surat Keputusan BAN-PT No. 1643/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019 yang menyatakan bahwa Program Studi S-1 Teknik Geofisika Universitas Pertamina terakreditasi dengan peringkat “B”. Akreditasi Nasional ini berlaku selama 5 (lima) tahun sejak 21 Mei 2019 sampai dengan 21 Mei 2024. Sebagai institusi yang baru dan belum memiliki lulusan capaian ini merupakan predikat tertinggi yang dapat diraih.

Menurut Ketua Program Studi Teknik Geofisika Universitas Pertamina, M. Husni Mubarak Lubis, capaian ini berkat dukungan segala pihak dan kerja keras yang dilakukan seluruh elemen program studi. “Serta kami merasa sangat bersyukur karena berhasil meraih peringkat akreditasi B, peringkat tertinggi bagi program studi yang belum memiliki lulusan.” tambah beliau.  Penilaian yang dilakukan BAN-PT meliputi aspek Tri Dharma Perguran Tinggi yaitu pengajaran, penelitian  dan pengabdian masyarakat yang dijalankan Program Studi Teknik Geofisika.

Predikat Akreditasi B yang diraih Program Studi Teknik Geofisika merupakan suatu prestasi yang membanggakan, mengingat usia institusi yang masih sangat muda yaitu 3 tahun. Program S1 Teknik Geofisika Universitas Pertamina senantiasa berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat agar dapat mencapai visi program studi, yaitu “Program Studi S1 Teknik Geofisika Universitas Pertamina yang unggul dan berdaya saing global dalam bidang eksplorasi dan produksi sumberdaya energi kebumian paling lambat tahun 2035.” (DAZ)