Kunjungan Industri

Berikut beberapa kegiatan kunjungan industri yang telah dilakukan oleh Program Studi Teknik Geofisika Universitas Pertamina yang melibatkan industri migas, institusi pemerintahan, serta institusi pendidikan.

2018
1. Kunjungan ke Lapangan Lapindo Brantas mengamati akuisisi data seismik menggunakan Vibroseis. Bapak Alwi, PT. Lapindo Brantas. 3 Januari 2018.
2. Kunjungan ke Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dengan materi InaTEWS (Indonesia Tsunami Early Warning System). Dr. Daryono (Kepala Bidang Informasi Gempa Bumi dan Peringatan Dini Tsunami) Iman Fatchurochman, M.DM (Kepala Sub Bidang Informasi Gempa Bumi). 23 Februari 2018.

2017
1Field – trip survey magnetotelluric di kawasan Gunung Gede bersama Pertamina Geothermal Energy (PGE)
2. Kunjungan ke Pertamina Upstream Technology Center (UTC) tanggal 24 Februari 2017.

2016
1. Kunjungan ke Kapal Seismik ‘MV Elsa Regent’ sekaligus peresmian proyek akuisisi data seismik 2D (PT. Pertamina Hulu Energi) PHE Abar dan PHE Anggursi
2. Company Visit ke Indonesia Tsunamy Early Warning System (INA –TEWS) dan Simulasi Gempa Badan Meteorologi dan Klimatologi Indonesia
3. 
Field – trip Mahasiswa ke proyek akuisisi seismik di sekitar Lumpur Sidoarjo Porong dengan menggunakan Vibroseis.
4. Akuisisi data seismik refraksi di lapangan Panasbumi Lumut Balai, Sumatera Selatan bersama Pertamina Upstream Technology Center (Pertamina – UTC)